Thursday, November 11, 2004

Umat Islam dibuat bingung oleh Yesaya Pariadji

Syalom,

Bung Yesaya.. saya ga mengerti apakah Anda benar2 seorang Yesaya
Pariadji atau bukan..
yang jelas..
1. Di group ini posting lebih mengenai Alkitab, namanya saja debat-
alkitab.
2. Iman Kristiani adalah iman yang tidak sia2 karena Yesus sendiri
sudah bangkit dan hidup.. dia adalah Allah sendiri..

walaupun apapun yang terjadi.. yang meragukan Yesus adalah Allah..
tidak dapat dipungkiri.. karena kuasaNya, bahkan sampai bisa
mengampuni dosa,bangkit dari antara orang mati, hidup.. di Sorga !!!

menyatakan Yesus adalah Tuhan


God Bless You

Marius




--- In debat-alkitab@yahoogroups.com, Yesaya Pariadji
wrote:
>
>
> Beliau as adalah hamba Allah dan Rasul-Nya. Beliau bukan Allah dan
putera Allah seperti halnya keyakinan orang Nashrani. Allah
berfirman:
>
> "Berkata `Isa, `Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-
Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi'." (Qs. Maryam
[19]: 30).
>
> "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang
berkata, `Sesungguhnya Allah itu ialah Al-Masih putera Maryam'."
(Qs. al-Maa'idah [5]: 17).
>
> "Orang Nashrani berkata, `Al-Masih putera Allah. Demikian itulah
ucapan mereka dengan mulut mereka'." (Qs. at-Taubah [9]: 30).
>
> "Dan mereka berkata, `Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil
(mempunyai) anak. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu
perkara yang sangat mungkar. Hampir-hampir langit pecah karena
ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh. Karena mereka
menda'wakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak
bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Tidak ada
seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan
Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. Sesungguhnya Allah telah
menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang
teliti. Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari
kiamat dengan sendiri-sendiri'." (Qs. Maryam [19]: 88-95).
>
> `Al Masih putera Maryam menolak orang-orang yang menyatakan bahwa
beliau as adalah Allah atau anak Allah.
>
> Allah SWT berfirman:
>
> "Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, `Hai `Isa putera Maryam,
adakah kamu mengatakan kepada manusia, `Jadikanlah aku dan ibuku dua
orang tuhan selain Allah?' `Isa menjawab, `Maha Suci Engkau,
tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku
(mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau
telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan
aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya
Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib. Aku tidak pernah
mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan
kepadaku (mengatakannya) yaitu, `Sembahlah Allah, Tuhanku dan
Tuhanmu, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku
berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku. Engkaulah
yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas
segala sesuatu'." (Qs. al-Maa'idah [5]: 116-117).
>
> Sesungguhnya beliau tidak terbunuh dan disalib. Akan tetapi, Allah
menyelamatkannya dari orang-orang dzalim, dan mewafatkannya
sebagaimana orang tidur. Lalu, Allah SWT mengangkatnya ke langit dan
Allah mendatangkan orang lain yang serupa dengan `Isa as.
Selanjutnya, mereka (para tentara kerajaan) membunuh orang yang
diserupakan Isa as dan menyalibnya. Akan tetapi, mereka ragu dan
berselisih dalam perkara itu.
>
> Allah SWT berfirman:
>
> "Dan karena ucapan mereka, `Sesungguhnya kami telah membunuh Al
Masih, `Isa putera Maryam, Rasul al-Allah. Padahal mereka tidak
membunuhnya, dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh
ialah) orang yang diserupakan dengan `Sa bagi mereka. Sesungguhnya
orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-
benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak
mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali
mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang
mereka bunuh itu adalah `Isa, tetapi (yang sebenarnya), Allah telah
mengangkat 'Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana'." (Qs. an-Nisaa' [4]: 157-158).
>
> Allah SWT berfirman:
>
> "Ingatlah, ketika Allah berfirman, `Hai `Isa, sesungguhnya Aku
akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu, dan mengangkat kamu
kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir'."
(Qs. Ali-`Imraan [3]: 55).
>
> Bahkan, `Isa Al Masih as mengingatkan manusia dari para pendusta
yang menda'wahkan kenabian setelah dirinya, dan memberikan khabar
gembira dengan risalah Muhammad Saw. Sebagian besar orang Nashrani
beriman dengan kenabian Muhammad Saw, namun sebagian besar lainnya
mengingkari khabar (dari) `Isa as dan tidak beriman kepada Nabi
Muhammad Saw.
>
> Allah SWT berfirman:
>
> "Dan ingatlah, ketika `Isa putera Maryam berkata, `Hai Bani
Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan
kitab (yang turun) sebelumku, yaitu taurat dan memberi khabar
gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku,
yang namanya Ahmad (Muhammad). Maka tatkala Rasul itu datang kepada
mereka dengan membawa bukti yang nyata, mereka berkata, `Ini adalah
sihir yang nyata'." (Qs. ash-Shaff [61]: 6).
>
> "Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras
permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang
Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang
paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah
orang-orang yang berkata, `Sesungguhnya kami ini orang-orang
Nashrani.' Yang demikian itu disebabkan karena diantara mereka itu
(orang-orang Nashrani) terdapat pendeta-pendeta, dan rahib-rahib,
(juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri. Dan
apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul
(Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan
kebenaran (al-Qur'an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab
mereka sendiri), seraya berkata, `Ya Tuhan kami, kami telah beriman,
maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas
kebenaran al-Qur'an dan kenabian Muhammad Saw)'." (Qs. al-Maa'idah
[5]: 82-83).
>
> Siapa saja, Yahudi, Nashrani, Majusi atau orang yang memeluk agama
selain Islam, yang mendengar kenabian Muhammad Saw, dan risalahnya
dengan penyampaian yang jelas, namun tidak beriman maka kelak ia
akan menjadi penghuni neraka. Allah SWT berfirman:
>
> "Dan barangsiapa yang tidak beriman kepada Allah dan RasulNya maka
sesungguhnya Kami menyediakan untuk orang-orang yang kafir neraka
yang bernyata-nyala." (Qs. al-Fath [48]: 13).
>
> Rasulullah Saw bersabda:
>
> "Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tanganNya, tidaklah seseorang
dari manusia yang mendengar aku, Yahudi, dan Nashrani, kemudian
mati, sedangkan ia tidak beriman dengan apa yang diturunkan
kepadaku, kecuali ia menjadi penghuni neraka." [HR. Muslim dan
Ahmad].
>
> Ketika `Isa as diturunkan di akhir zaman, beliau as akan mengikuti
syari'at Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw yang telah
menghapus seluruh syari'at sebelumnya.
>
> Rasulullah Saw bersabda:
>
> "Tidak ada nabi, di antara aku dan ia, yakni `Isa as, sesungguhnya
ia adalah tamu. Bila kalian melihatnya, maka kalian akan mengenalnya
sebagai seorang laki-laki yang mendatangi sekelompok kaum yang
berwarna merah dan putih, seakan kepalanya turun hujan, bila ia
tidak menurunkan hujan, maka akan basah, Dan ia akan memerangi
manusia atas Islam, menghancurkan salib, membunuhi babi, mengambil
jizyah, saat itu Allah menghancurkan seluruh agama kecuali Islam,
sedangkan `Isa as menghancurkan Dajjal. Dan ia berada di muka bumi
selama 40 tahun, kemudian wafat dan kaum muslimin mensholatkannya."
[HR. Abu Dawud].
>
> Oleh: Syamsuddin Ramadhan al-Nawiy
> hayatulislam.net
>
>
>
> ---------------------------------
> Do you Yahoo!?
> Check out the new Yahoo! Front Page. www.yahoo.com/a





alamat kirim ke milis : debat-alkitab@yahoogroups.com
langganan : debat-alkitab-subscribe@yahoogroups.com
Bila tidak mau menerima mail (bisa lihat di web), tapi tetap dapat mengirim, silakan kirim email kososng ke :
debat-alkitab-nomail@yahoogroups.com
Bila ingin kembali menerima mail (masuk ke inbox pribadi), silakan kirim email kosong ke :debat-alkitab-normal@yahoogroups.com

berhenti langganan : debat-alkitab-unsubscribe@yahoogroups.com
lihat file messages : http://groups.yahoo.com/group/debat-alkitab


11 comments:

debora said...

Syalom..

Yang pasti ini bukanlah tulisan Yesaya Pariadji Gembala Sidang Tiberias, mungkin yesaya pariadji lain...

GBU

andry hancom pane said...

Bapak Pdt Drs Yesaya Pariadji,gembala Sidang GTI Tiberias tidak pernah sudi menuliskan tentang ayat2 Al Quran,maka itu tidak ada yang percaya dengan mainan anak2 seperti ini.
Mau menjelek-jelekan Yesaya Pariadji...ohoho....JANGAN HARAP ADA YANG PERCAYA!! Pdt YESAYA PARIADJI adalah HAMBA ALLAH YANG KUDUS DAN BENAR,liat saja Buah2nya...

Yang Kung said...

Menurut Alkitab,hak istimewa bagi setiap orang percaya untuk dipenuhi Roh Kudus telah ada sejak hariPentakosta [Kisah Para Rasul 2:1-13].Ketika para murid sedang berdoa bersama,tiba2 mereka mendengar tiupan angin keras,melihat lidah api menjilat,dan ber-kata2 dlm bhs yg belum pernah mereka pelajari.Hasilnya,3000 orang di Yerusalem percaya kpd Kristus pada hari itu.
Percayalah akhirnya semuanya akan bersaksi....dan tidak bingung lagi.

Tuhan selalu bersama kita.

TRIDEX said...

Ini pasti bukan Yesaya Pariadji Gembala Tiberias,krn saya kenal dia dan beliau gak ada waktu main internet atau posting2 di tempat beginian.Hati2 dengan yang seperti ini.

Queen Of Bloggirl said...

sekarang gini aja deh...
islam mengatakan kafir bila ada orang yang mengatakan bahwa isa itu Tuhan...emang ajaran islam sendiri lahirnya kapan...dimana...???
sok tau banget. kapan Yesus mati dan naik kesurga ???, kapan islam lahir???...eh ini tiba2 ajaran islam main serobot2 aja menyimpulkan Isa itu siapa.aneh... alkuran emang ayat2 setan kok...kalo kalian gak percaya pelajari aja sendiri. nanti juga kalian paham mengapa Salman Rusdi mengatakan alkuran ayat2 setan.

Queen Of Bloggirl said...

sekarang gini aja deh...
islam mengatakan kafir bila ada orang yang mengatakan bahwa isa itu Tuhan...emang ajaran islam sendiri lahirnya kapan...dimana...???
sok tau banget. kapan Yesus mati dan naik kesurga ???, kapan islam lahir???...eh ini tiba2 ajaran islam main serobot2 aja menyimpulkan Isa itu siapa.aneh... alkuran emang ayat2 setan kok...kalo kalian gak percaya pelajari aja sendiri. nanti juga kalian paham mengapa Salman Rusdi mengatakan alkuran ayat2 setan.

vjs said...

menurut qu tuh ayat2 alkuran gak ada yang benar. karna Tuhan yesus juga berkata bahwa seelah ia bangkit akan muncul nabi2 palsu yang akan menyesatkan banyak orang..
dan sekarang benar adanya
lagian kan sudah jelas sekali bahwa yesus berkata Akulah jalan kebenaran dan hidup tidak ada yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku

Presenter Tv Terbaik said...

Buka forum murtadin indonesia supaya jelas siapa itu muhammad, bagaimana ajaran islam yg sebenarnya, dan penyimpangan2 apa saja yg ada di qur'an. Salah 1 bukti bhw qur'an bukan dari Tuhan melainkan hanya bikinan nabi palsu salah satunya sbb: QS 2:132 Dan Ibrahim telah mewariskan ucapan itu kpd anak2nya, demikian pula Ya'qub (Ibrahim berkata): "Hai anak2ku! "Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk AGAMA ISLAM." Secara historis ini salah besar! Ibrahim itu hidup sekitar 3000 th sebelum Yesus lahir dan Agama Islam scr de facto baru ada pada abad 7 Masehi yg artinya sekitar 700 tahun setelah Yesus, kok bisa2nya Ibrahim bilang kpd anaknya spy memeluk Agama Islam??
Bukti nyata dan otentik bhw Qur'an bukan dr Tuhan krn kalo dr Tuhan tdk mungkin ada kesalahan fatal spt ini! Mau tau lebih byk ttg kesalahan qur'an buka trulyislam blogspot atau forum murtadin indonesia.Biar melek mata kalian ttg ajaran palsu dr nabi palsu!

dokter cinta said...

Buka forum murtadin indonesia supaya jelas siapa itu muhammad, bagaimana ajaran islam yg sebenarnya, dan penyimpangan2 apa saja yg ada di qur'an. Salah 1 bukti bhw qur'an bukan dari Tuhan melainkan hanya bikinan nabi palsu salah satunya sbb: QS 2:132 Dan Ibrahim telah mewariskan ucapan itu kpd anak2nya, demikian pula Ya'qub (Ibrahim berkata): "Hai anak2ku! "Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk AGAMA ISLAM." Secara historis ini salah besar! Ibrahim itu hidup sekitar 3000 th sebelum Yesus lahir dan Agama Islam scr de facto baru ada pada abad 7 Masehi yg artinya sekitar 700 tahun setelah Yesus, kok bisa2nya Ibrahim bilang kpd anaknya spy memeluk Agama Islam??
Bukti nyata dan otentik bhw Qur'an bukan dr Tuhan krn kalo dr Tuhan tdk mungkin ada kesalahan fatal spt ini! Mau tau lebih byk ttg kesalahan qur'an buka trulyislam blogspot atau forum murtadin indonesia.Biar melek mata kalian ttg ajaran palsu dr nabi palsu!

©Lutfi Jr said...

Gini Aja Lah ...

Bukti Kalo Islam "KOTOR" Dihadapan Kalian Kenapa Lebih Banyak Orang Islam Di Negeri Ini Dan Dunia ..

Kebohongan Di Agama Kristen Sudah Mulai Terkuak ...

Kalian Tidak Usah Menanyakan apa Al-quran Itu salah Atau Benar ..

Tanyakan dulu Apakah Al-kitab Mu Itu Benar ..

dan Tanda2 Yang Ada Disekitar Yang dijelaskan "al-kitab" ITu Betul ,,

Jawab Secara Jelas ..

Anonymous said...

Nubuat di dalam Yesaya 42 menceritakan tentang Ahmad, 'Hamba Allah' yang akan berperang dan mebawa keadilan pada agama Allah. Dia juga akan membebaskan Arabia dari amalan penyembahan berhala. Gurun, desa-desa dan kota-kota Arabia akan memuliakan dan memuji Allah. Ini adalah apa yang terjadi sehingga ke hari ini. Seluruh Arabia memuji dan mengagungkan Allah, menyanyikan kalimat Allah setiap hari.

Dan seterusnya kita membaca Yesaya 42:18 - 25; perihal Bani Israel akan tetap tuli dan buta karena mereka mengabaikan perintah Allah yang dibawa oleh 'Hamba Allah' ini.
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Dalam Yesaya 42:1, ianya bukanlah kebetulan jika kita melihat pada penulisan אתמך (Atmc) אחמד (Ahmd). Dan kalimat sebelum אתמך (Atmc), adalah עבדי (Abedi ~ Hamba Ku). Nubuat ini tidak lain merujuk pada Ahmad, Abedallah (Ahmad, Hamba Allah).

Istimewanya penulisan אתמך (Atmc), ia satu kalimat yang meperihalkan nubuat akan datangnya Hamba Allah serta ditulis sekali sahaja dalam Alkitab. [Apakah pena yang menulis salah menyalin atau ianya kesalahan yang disengaja?]

Bani Israel telah menerima nubuat kedatangan Ahmad namun malang, hanya sedikit yang menerima.